Belajar TOEFL Sendiri? Why Not?

lembagabahasautp

Penulis: Diyah Nur Hidayati

Hallo . . . . .

How’s your life??

Ngomong-ngomong soal TOEFL, sebenarnya banyak jalan untuk menguasainya.

Anda bisa belajar secara mandiri di rumah. But, bagaimana seharusnya Anda melakukannya?


Menonton Video Bahasa Inggris 

Sering-seringlah untuk menonton film atau video yang berbahasa Inggris. Dengan mempunyai kebiasaan ini, secara tidak langsung kemampuan mendengarkan Anda akan meningkat. Hal ini akan sangat membantu ketika Anda mengerjakan soal TOEFL pada bagian mendengarkan.

Baca Buku Atau Artikel Bahasa Inggris

Baca buku atau artikel berbahasa Inggris. Untuk meningkatkan kemampuan membaca, Anda harus sering-sering membiasakan diri untuk terpapar teks berbahasa Inggris. Jangan lupa untuk mencatat kosakata baru yang Anda temui ketika membaca. 
Setidaknya Anda bisa membaca satu artikel pendek dalam sehari. Mulailah membaca artikel dengan topik yang memang Anda sukai. Misalnya nich, Anda suka travelling, maka pilih artikel terkait travelling. 
Membaca artikel yang disukai akan membuat kita merasa nyaman dan penasaran untuk menyelesaikan membacanya. Akan berbeda jika kita membaca topik yang tidak kita sukai. Rasa-rasanya akan membosankan dan terasa lama sekali selesainya.

Menirukan Berbicara Bahasa inggris 

Cobalah menirukan berbicara dalam Bahasa Inggris. Seperti contohnya, ketika Anda menonton video berbahasa inggris dan menemukan frase yang menarik, tirukan cara pengucapannya. Selain melatih keterampilan berbicara Anda, cara ini dapat meningkatkan pronounciation Anda.
Jika memungkinkan, cobalah untuk mengikuti acara Internasional atau mencari teman yang berbeda negara. Cobalah untuk berbicara dengan mereka menggunakan Bahasa Inggris. Tidak perlu malu ataupun takut. Dengan percaya diri, kemampuan Bahasa Anda akan bisa meningkat.




Check it out!!!